welcome: guess

Actifed Plus Expectorant (Actifed Hijau)

Persediaan: Tersedia

Harga Normal: Rp55.000,00

Harga Spesial: Rp45.500,00

Kamu Hemat: 17%

Atau

Penjelasan Singkat

- Berkhasiat meredakan batuk berdahak
- Membantu mempermudah pengeluaran dahak
- Membantu melegakan pernapasan
- Aman digunakan untuk anak-anak maupun dewasa

Actifed Plus Expectorant (Actifed Hijau)

Klik pada gambar untuk memperbesar

Zoom Out
Zoom In

Detail

Actifed Plus Expectorant adalah obat yang di indikasikan untuk meringankan pilek dan batuk berdahak.

Cara Kerja Obat

Triprolidine membantu meringankan gejala yang penyebabnya secara keseluruhan maupun sebagian tergantung pada pelepasan histamin. Senyawa dari golongan pyrolidine ini bekerja sebagai antagonis kompetitif untuk reseptor histamin H1 dan mampu menekan sistem saraf pusat, sehingga menyebabkan kantuk. Pseudoephedrine mempunyai aktivitas simpatomimetik langsung maupun tidak langsung dan merupakan dekongestan saluran nafas bagian atas. Guaiphenesin (Actifed Plus Expectorant) memiliki kerja expectorant, kerjanya menurunkan viskositas lendir dengan cara meningkatkan volume dan kandungan air dari sekresi tenggorokan, dengan demikian membantu pengeluaran sputum.

Farmakokinetika

Setelah pemakaian 2.5 mg Triprolidine HCl dan 60 mg Pseudoephedrine HCl pada sukarelawan dewasa sehat, konsentrasi puncak (Cmax) triprolidine kira-kira 5.5 ng/mL - 6.0 ng/mL, kurang lebih setelah 1.5 - 2 jam pemakaian obat. Waktu paruh plasma triprolidine kira-kira 3.2 jam. Cmax pseudoephedrine kurang lebih 180 ng/mL dengan Tmax kira-kira 1.5 - 2 jam setelah pemakaian obat. Waktu paruh plasma pseudoe phedrine kurang lebih 5.5 jam (pH urine dijaga 5 - 7). Waktu paruh pseudoephedrine secara nyata menurun pada pengasaman urine dan meningkat pada pembasaan urine. Setelah pemakaian 600 mg Guaiphenesin (Actifed Plus Expectorant) pada sukarelawan dewasa sehat, Cmax kira-kira 1.4 mcg/mL dengan Tmax kurang lebih 15 menit setelah pemakaian obat. Guaiphenesin memiliki waktu paruh kurang lebih 1 jam dan tidak terdeteksi lagi dalam darah setelah 8 jam.

Farmakodinamika

Efek permulaan setelah pemakaian dosis tunggal 2.5 mg Triprolidine HCl pada orang dewasa kurang lebih 1 sampai 2 jam, tergantung pada kemampuan induksi antagonis histamin dan kemerahan pada kulit. Puncak efek kurang lebih setelah 3 jam, dan saat berikutnya adalah penurunan efek, penghambatan secara nyata dari induksi histamin dan kemerahan tetap terjadi setelah 8 jam pemberian. Pseudoephedrine memberikan efek dekongestan setelah 30 menit selama sedikitnya 4 jam. Guaiphenesin memberikan efek expectorant selama 24 jam.

Interaksi Obat

Penggunaan yang bersamaan antara Actifed Plus Expectorant dengan obat-obat simpatomimetik seperti dekongestan, antidepresan trisiklik, penekan nafsu makan, dan psikostimulan sejenis amfetamin, atau dengan penghambat monoamin oksidase yang mengganggu katabolisme dari simpatomimetik amin, kadang-kadang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Antibakteri furazolidone diketahui dapat menyebabkan penghambatan monoamin oksidase yang tergantung dari dosisnya. Meskipun tidak ada laporan mengenai terjadinya krisis hipertensi, sebaiknya furazolidone tidak diberikan bersamaan dengan Actifed Plus Expectorant. Meskipun tidak ada data objektif, penggunaan Actifed Plus Expectorant bersamaan dengan alkohol atau obat sedatif lainnya yang bekerja pada susunan saraf pusat harus dihindari.

Sumber : Kertas Kemasan

INFO LENGKAP :

INFO LENGKAP & TANYA JAWAB DAPAT ANDA LIHAT DISINI

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : No. Reg. DTL 9932004537A1
Cara Pakai

Dewasa dan anak-anak diatas 12 tahun : 1 sendok takar (5 ml), 3 kali sehari

Anak-anak dibawah 12 tahun :
* 6 - 12 tahun : 1/2 sendok takar (2.5 ml), 3 kali sehari
* 2 - 6 tahun : 1/4 sendok takar (1.25 ml), 3 kali sehari

Tidak dianjurkan untuk anak dibawah 2 tahun

Khasiat Meringankan pilek dan batuk berdahak
Perhatian Tidak boleh diberikan pada penderita yang peka terhadap obat simpatomimetik lain (misal : efedrin, fenilpropanolamin, fenilefrin), penderita tekanan darah tinggi berat, dan yang mendapat terapi obat anti depresan tipe penghambat Monoamin Oksidase (MAO). Tidak boleh melebihi dosis yang dianjurkan. Hati-hati penggunaan pada penderita tekanan darah tinggi atau stroke, seperti pada penderita dengan berat badan berlebih (overweight) atau penderita usia lanjut. Bila dalam 3 hari gejala-gejala tidak berkurang, segera hubungu dokter atau unit pelayanan kesehatan. Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi susah tidur, jantung berdebar, dan pusing.
Efek Samping Mengantuk, gangguan pencernaan, gangguan psikomotor, takikardi, aritimia, mulut kering, palpitasi, dan retensi urin.
Komposisi

Setiap sendok takar 5 mL mengandung :

Triprolidinie HCl 1.25 mg
Pseudoephedrine HCl 30 mg
Guaiphenesin 100 mg
Ethanol 6.93 % v/v

Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari
Kemasan Netto 60 ml
Brand Actived
Diproduksi Oleh PT. Glaxo Wellcome Indonesia
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Obat yang mungkin anda tertarik

Batuk Pilek

Batuk Pilek

Harga Normal: Rp45.000,00

Harga Spesial: Rp39.000,00

Kamu Hemat: 13%

Mulai dari: Rp36.000,00
Siladex Cough & Cold (Siladex Batuk & Pilek)

Siladex Cough & Cold (Siladex Batuk & Pilek)

Harga Normal: Rp15.000,00

Harga Spesial: Rp10.500,00

Kamu Hemat: 30%

Siladex Mucolytic & Expectorant (Siladex Batuk Berdahak)

Siladex Mucolytic & Expectorant (Siladex Batuk Berdahak)

Harga Normal: Rp15.000,00

Harga Spesial: Rp10.500,00

Kamu Hemat: 30%

Actifed Plus Cough Suppressant (Actifed Merah)

Actifed Plus Cough Suppressant (Actifed Merah)

Harga Normal: Rp55.000,00

Harga Spesial: Rp45.500,00

Kamu Hemat: 17%

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

  • This Item: Actifed Plus Expectorant (Actifed Hijau)
  • Yanyan Hanpian (Permen Hisap)

    Harga Normal: Rp30.000,00

    Harga Spesial: Rp25.000,00

    Mulai dari: Rp22.500,00
  • Sanmol Paracetamol Sirop

    Harga Normal: Rp20.000,00

    Harga Spesial: Rp15.500,00

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :

Pertanyaan Mengenai Obat

Filter by keyword
Mlm...saya mau nanya apakah actived yg keluaran terbaru ini tdk boleh dkonsumsi oleh anak d bwh 6 thn?krn anak saya sbnre sdh cocok pakai obat ini...dulu ada keterangan dosis utk anak umur2-6 thn...tp skrg keterangan itu gak ada...gmn ya?
0
Ditanyakan Oleh: RIA MEGA PUSPITA pada 8 Mei 2017 22:36:00

Untuk Actifed Plus Expectorant (Actifed Hijau) yang saat ini tersedia di toko kami, jika kami lihat dari keterangan pada kemasannya, dapat dikonsumsi oleh anak-anak mulai dengan usia 6 tahun. Tetapi kami sarankan untuk dosisnya dapat disesuaikan dengan aturan yang telah dianjurkan, yaitu diminum sehari 3 kali, sekali minum 1/2 sendok takar. Kemudian jika keluhan tidak kunjung membaik dalam 3 hari, kami sarankan dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan ahli medis terkait agar dapat diberikan penanganan yang lebih tepat.

Dijawab Oleh: Rysky - (Admin) pada 19 Mei 2017 17:41:00
0

Pertanyaan Anda