Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00

Acarbose 50 mg

Tulis pendapatmu tentang obat ini

Persediaan: Tersedia

Rp13.000,00

Detail

FARMAKOLOGI

Acarbose adalah obat antidiabetik inhibitor alpha-glucosidase. Acarbose tidak meningkatkan sekresi insuli. Acarbose merupakan inhibitor kompetitif yang reversibel dari alpha-amylase pankreas dan pengikat membran intestinal enzim alpha-glucosidase hidrolase. Alpha-amylase pankreas menghidrolisis komplek karbohidrat menjadi oligosaccharide dalam lumen usus halus, di saat pengikat membran intestinal alpha-glucosidase menghidrolisis oligosaccharide, trisaccharide, dan disakarida menjadi glukosa dan monosakarida lain di dalam microvilli usus halus. Pada pasien diabetes, inhibisi dari enzim ini memperlambat pemecahan karbohidrat dan absorpsi glukosa dan penurunan hiperglikemia postprandial. Sebagai hasil dari efek penyeimbangan ambilan glukosa dari usus halus, fluktuasi glukosa darah sepanjang hari berkurang dan nilai glukosa darah rata-rata menurun.

 

Acarbose efektif digunakan untuk menangani diabetes tipe 2. Acarbose berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah dengan cara memperlambat proses pencernaan karbohidrat menjadi senyawa gula yang lebih sederhana, sehingga membantu menurunkan kadar gula dalam darah setelah makan.

 

Penggunaan obat ini HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : GKL 1105045110A1
Cara Pakai

Dosis awal
3 x 1 tablet acarbose 50 mg/hari atau 3 x ½ tablet acarbose 100 mg/hari. 

Dosis Selanjutnya
3 x 2 tablet acarbose 50 mg/hari atau 3x1 tablet 100mg/hari hingga 3 x 2 tablet acarbose 100 mg/hari.

Dosis dapat ditingkatkan setelah 4 - 8 minggu, dan bila pasien menunjukkan respon klinis yang inadekuat setelah pengobatan selanjutnya. Jika terjadi keluhan yang berbahaya meskipun diet telah dipatuhi, dosis tidak boleh ditingkatkan, dan jika perlu diturunkan. Dosis rata-rata 300 mg acarbose/hari (3 x 2 tablet acarbose 50 mg/hari, atau 3 x 1 tablet acarbose 100mg/hari).

Tablet acanbose hanya efektif bila ditelan seluruhnya dengan sedikit air sebelum makan atau dikunyah dalam mulut yang penuh berisi makanan pada suapan pertama.

Khasiat Terapi tambahan yang berhubungan dengan diet pada pasien diabetes melitus.
Perhatian

- Peningkatan kadar enzim hati yang simtomatik dapat teijadi pada beberapa kasus. Oleh karena itu, pemeriksaan kadar enzim hati hams dilakukan selama 6-12 bulan pertama pengobatan. Pada kasus yang telah dievaluasi, perubahan ini bersiiat reversibel setelah penghentian terapi acarbose.
- Diet diabetes harus tetap dipatuhi selama pemberian acarbose.

Komposisi Tiap tablet mengandung : Acarbose 50 mg
Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung
Kemasan Strip Isi 10 Tablet
Diproduksi Oleh PT Dexa Medica
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Pertanyaan Mengenai Obat

Bingung? Tanya Saja disini

Pertanyaan Anda

Review Pembeli

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

UpSell Products

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :