welcome: guess

Actifed Plus Cough Suppressant (Actifed Merah)

Persediaan: Tersedia

Harga Normal: Rp55.000,00

Harga Spesial: Rp51.500,00

Kamu Hemat: 6%

Atau

Penjelasan Singkat

- Berkhasiat meredakan batuk kering dan gatal
- Membantu meringankan gejala pilek yang disebabkan oleh virus maupun alergi
- Membantu melegakan pernapasan
- Aman digunakan untuk anak-anak maupun dewasa

Actifed Plus Cough Suppressant

Klik pada gambar untuk memperbesar

Zoom Out
Zoom In

More Views

  • Actifed Plus Cough Suppressant
  • Actifed Plus Cough Suppressant Kemasan

Detail

Actifed Plus Cough Supperssant adalah obat yang di indikasikan untuk meringankan pilek dan batuk gatal & kering.

Cara Kerja Obat 

Triprolidine membantu meringankan gejala yang penyebabnya secara keseluruhan maupun sebagian tergantung pada pelepasan histamin. Senyawa dari golongan pyrolidine ini bekerja sebagai antagonis kompetitif untuk reseptor histamin H1 dan mampu menekan sistem saraf pusat, sehingga menyebabkan kantuk. Pseudoephedrine mempunyai aktivitas simpatomimetik langsung maupun tidak langsung dan merupakan dekongestan saluran nafas bagian atas. Dextromethorphan (Actifed Plus Cough Suppressant) memiliki kerja antitusif, mengontrol kejang batuk dengan menekan pusat medulari batuk.

Farmakokinetika

Setelah pemakaian 2.5 mg Triprolidine HCl dan 60 mg Pseudoephedrine HCl pada sukarelawan dewasa sehat, konsentrasi puncak (Cmax) triprolidine kira-kira 5.5 ng/mL, kurang lebih setelah 1.5 - 2 jam pemakaian obat. Waktu paruh plasma triprolidine kira-kira 3.2 jam. Cmax pseudoephedrine kurang lebih 180 ng/mL dengan Tmax kira-kira 1.5 -  2 jam setelah pemakaian obat. Waktu paruh plasma pseudoe phedrine kurang lebih 5.5 jam (pH urine dijaga 5 - 7). Waktu paruh pseudoephedrine secara nyata menurun pada pengasaman urine dan meningkat pada pembasaan urine. Kontrol O-demetilasi secara genetik adalah faktor utama dari farmakokinetik dextromethropahan (Aktifed Plus Cough Suppressant) pada mausia. Ada dua fenotipe berbeda untuk proses oksidasi ini yang menghasilkan variable farmakokinetik tinggi antara keduanya.

Farmakodinamika

Efek permulaan setelah pemakaian dosis tunggal 2.5 mg Triprolidine HCl pada orang dewasa kurang lebih 1 sampai 2 jam, tergantung pada kemampuan induksi antagonis histamin dan kemerahan pada kulit. Puncak efek kurang lebih setelah 3 jam, dan saat berikutnya adalah penurunan efek, penghambatan secara nyata dari induksi histamin dan kemerahan tetap terjadi setelah 8 jam pemberian. Pseudoephedrine memberikan efek dekongestan setelah 30 menit selama sedikitnya 4 jam. Pemakian dosis tunggal 10 - 20 mg dextromethrophan memberikan efek antitusif dalam 1 jam dan berakhir setalh sedikitnya 4 jam.

Interaksi Obat

Penggunaan yang bersamaan antara Actifed Plus Cough Supperessant dengan obat-obat simpatomimetik seperti dekongestan, antidepresan trisiklik, penekan nafsu makan, dan psikostimulan sejenis amfetamin, atau dengan penghambat monoamin oksidase yang mengganggu katabolisme dari simpatomimetik amin, kadang-kadang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Antibakteri furazolidone diketahui dapat menyebabkan penghambatan monoamin oksidase yang tergantung dari dosisnya. Meskipun tidak ada laporan mengenai terjadinya krisis hipertensi, sebaiknya furazolidone tidak diberikan bersamaan dengan Actifed Plus Cough Suppressant. Meskipun tidak ada data objektif, penggunaan Actifed Cough Suppressant bersamaan dengan alkohol atau obat sedatif lainnya yang bekerja pada susunan saraf pusat harus dihindari.

Sumber : Kertas Kemasan

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : No. Reg. DTL 9932004337A1
Cara Pakai

Dewasa dan anak-anak diatas 12 tahun : 1 sendok takar (5 ml), 3 kali sehari
Anak-anak 6 - 12 tahun : 1/2 sendok takar (2.5 ml), 3 kali sehari

Tidak dianjurkan untuk anak dibawah 6 tahun

Khasiat Meringankan pilek dan batuk gatal & kering
Perhatian Tidak boleh diberikan pada penderita yang peka terhadap obat simpatomimetik lain (misal : efedrin, fenilpropanolamin, fenilefrin), penderita tekanan darah tinggi berat, dan yang mendapat terapi obat anti depresan tipe penghambat Monoamin Oksidase (MAO). Tidak boleh melebihi dosis yang dianjurkan. Hati-hati penggunaan pada penderita tekanan darah tinggi atau stroke, seperti pada penderita dengan berat badan berlebih (overweight) atau penderita usia lanjut. Bila dalam 3 hari gejala-gejala tidak berkurang, segera hubungu dokter atau unit pelayanan kesehatan. Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi susah tidur, jantung berdebar, dan pusing.
Efek Samping Mengantuk, gangguan pencernaan, gangguan psikomotor, takikardi, aritimia, mulut kering, palpitasi, dan retensi urin.
Komposisi

Setiap sendok takar 5 mL mengandung :

  • Triprolidinie HCl BP 1.25 mg
  • Pseudoephedrine HCl BP 30 mg
  • Dextromethrophan HBr BP 10 mg
  • Ethanol 9.90 % v/v
Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari
Kemasan Netto 60 ml
Diproduksi Oleh PT. Glaxo Wellcome Indonesia
Produksi Indonesia
Brand Actifed
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Obat yang mungkin anda tertarik

Siladex Cough & Cold (Siladex Batuk & Pilek)

Siladex Cough & Cold (Siladex Batuk & Pilek)

Harga Normal: Rp15.000,00

Harga Spesial: Rp11.500,00

Kamu Hemat: 23%

Mulai dari: Rp10.500,00
Siladex Mucolytic & Expectorant (Siladex Batuk Berdahak)

Siladex Mucolytic & Expectorant (Siladex Batuk Berdahak)

Harga Normal: Rp15.000,00

Harga Spesial: Rp11.500,00

Kamu Hemat: 23%

Mulai dari: Rp10.500,00
Actifed Plus Expectorant (Actifed Hijau)

Actifed Plus Expectorant (Actifed Hijau)

Harga Normal: Rp55.000,00

Harga Spesial: Rp51.500,00

Kamu Hemat: 6%

OBH Combi Batuk Plus Flu

OBH Combi Batuk Plus Flu

Harga Normal: Rp20.000,00

Harga Spesial: Rp17.000,00

Kamu Hemat: 15%

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

  • This Item: Actifed Plus Cough Suppressant (Actifed Merah)
  • Sanmol Paracetamol Sirop

    Harga Normal: Rp20.000,00

    Harga Spesial: Rp15.500,00

    Mulai dari: Rp14.500,00

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :

Pertanyaan Mengenai Obat

Filter by keyword
Kalau untuk anak usia 5tahun 3bulan bisa ? Kalau bisa takarannya berapa sendok dan sehari berapa x??? Terimakasih sebelumnya.
15
Ditanyakan Oleh: Endang irawaty pada 24 Okt 2017 22:02:00
Actifed Plus Cough Suppressant (Actifed Merah) tidak kami sarankan untuk anak dibawah 6 tahun. Sebaiknya, untuk anak anda yang masih berusia 5 tahun, kami lebih sarankan untuk mengkonsumsi San She Dan Chuan Bei Ye untuk membantu meredakan batuk berdahak, batuk kering, dan sesak nafas yang disebabkan oleh dahak yang berlebih pada paru-paru, dan membantu meredakan peradangan pada tenggorokan. Untuk hasil yang lebih maksimal, kami sarankan agar dikombinasi dengan Blackmores Kids Body Shield untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Sehingga, diharapkan dapat membantu mengurangi frekuensi terserang penyakit pada anak anda.
Untuk usia 5 tahun, dosis San She Dan Chuan Bei Ye yaitu 1 kali sehari 1 botol dan untuk dosis Blackmores Kids Body Shield sehari konsumsi 2 tablet, yang dikunyah sesudah makan.
Dijawab Oleh: Dara - (Admin) pada 26 Okt 2017 17:17:00
-20
Actifed plus cough suppressant(merah), apa bisa untuk anak 3 dan 4 tahun??
Kalau bisa, apa boleh diberikan 1/4 sendok takar??
2
Ditanyakan Oleh: Irwansyah pada 17 Sep 2017 20:20:00

Untuk Actifed Plus Cough Suppressant (Actifed Merah), tidak dianjurkan untuk anak dibawah 6 tahun. Untuk mengatasi keluhan batuk berdahak untuk anak dibawah 6 tahun kami sarankan agar mengkonsumsi obat Ching On Tong Cold Syrup For Children yang diformulasikan untuk anak kecil yang perkembangan tubuh nya belum matang, dimana fungsi kekebalan tubuhnya masih kurang, sering panas, batuk, tenggorokan gatal, demam, dan gejala lainnya. Khasiat Ching On Tong Cold Syrup For Children yaitu membantu meredakan batuk, batuk berdahak, batuk kering, pilek, hidung meler, pusing, sakit kepala, demam, melegakan tenggorokan, sakit kerongkongan, suara serak, lidah merah keputih putihan dan alergi gatal. Untuk anak 2 sampai 5 tahun diminum sehari 3 kali, sekali minum 2 sendok teh, diminum hingga keluhan berangsur membaik.

Dijawab Oleh: Riani - (Admin) pada 26 Sep 2017 18:56:00
7
Kalau untuk ibu hamil bisa gak
1
Ditanyakan Oleh: Yunita ayu pada 18 Jul 2018 07:19:00

Pada kemasan Actifed Plus Cough Suppressant (Actifed Merah) tidak ada larangan jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Akan tetapi untuk anda yang sedang hamil kami sarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum konsumsi obatnya, karena dikhawatirkan ketika mengkonsumsi obatnya ada kandungan obatnya yang dapat mengganggu perkembangan janinnya.

Dijawab Oleh: Nurul K - (Admin) pada 23 Jul 2018 17:05:00
-1
Apakah obat ini dpt menurunkan demam...bila tidak apakah.. Apabila ada demam bisa di berikan obat penurun pada saat bersamaan
-2
Ditanyakan Oleh: Desi pada 22 Sep 2017 19:24:00

Untuk Actifed Plus Cough Suppressant (Actifed Merah) tidak diformulasikan untuk menurunkan demam, tetapi lebih untuk mengatasi batuk kering dan gatal dan membantu meringankan gejala pilek yang disebabkan oleh virus maupun bakteri. Untuk demamnya sendiri dapat disebabkan dari batuknya, sehingga apabila anda ingin mengkonsumsi obat ini tidak perlu dibarengi dengan obat penurun demam, karena demamnya akan menghilang dengan sendirinya ketika batuknya mulai mereda. Tetapi apabila setelah 2 atau 3 hari demamnya masih terus berlanjut kami sarankan agar dikonsultasikan kepada dokter anda.

Dijawab Oleh: Riani - (Admin) pada 16 Okt 2017 15:44:00
-3
Saya membeli obay actified warna merah di indonaret sememi jaya depan patung gajah surabaya.. Akan tetapi expired sudah bulan agustus 2018..apakah bisa di konsumsi.. Karna sudah sangat mepet sekali..mohon segera di balas.. Terima kasih
-4
Ditanyakan Oleh: Budi utomo pada 28 Jun 2018 19:02:00

Expired date merupakan batas waktu suatu produk masih aman untuk dikonsumsi selama disimpan sesuai dengan kondisi penyimpanan yang sudah ditetapkan. Jika produk tersebut belum melewati batas expire date nya maka masih dapat untuk dikonsumsi selama tidak terjadi perubahan bau, rasa, warna dan kestabilannya. Selain itu pada umumnya untuk obat dalam bentuk sediaan sirup hanya bisa dikonsumsi maksimal setelah 30 hari kemasan dibuka.

Dijawab Oleh: Desti - (Admin) pada 30 Jun 2018 13:58:00
-3
Anak sya usia nya 2thn lbh 2bln yg satu lg usianya 1 thn lbh 1bln..ke 2 nya batuk pilek sdh hmpir smguan lbh kira2 obt apa yg cck buat k2 ank sya y..cz da kdktr g sembuh jg...
-5
Ditanyakan Oleh: Mala pada 16 Feb 2018 10:02:00

Untuk membantu proses pengobatan batuk anak anda yang berusia 2 tahun 2 bulan kami lebih sarankan untuk mengkonsumsi Swallow’s Nest and Cordyceps Chuanbei Pipagao yang berkhasiat meredakan batuk dan pilek, melegakan pernapasan dan bekerja sebagai ekspektoran untuk mengencerkan dahak kental agar mudah dikeluarkan. Selain itu juga efektif untuk meringankan sesak dan melegakan tenggorokan. Diminum sehari 3 kali sekali minum 1 sendok teh. Sedangkan untuk anak anda yang berusia 1 tahun lebih 1 bulan kami lebih sarankan untuk mengkonskumsi Keng Foong Powder (Keng Hong San/ Jing Feng San) yang memang diformulasikan secara khusus untuk balita berumur 1 bulan sampai dengan 2 tahun. Dimana khasiatnya dapat meredakanbatuk pilek serta dapat menurunkan demam, melegakan saluran pernafasan, serta membantu  meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang penyakit.  Kami sarankan diminum setiap 4 jam, sekali minum 1 botol dilarutkan dengan air hangat hingga keluhan benar-benar membaik.



Dijawab Oleh: Winda - (Admin) pada 22 Feb 2018 13:55:00
-6
Kalo sudah terlanjur diberi kan ke anak yg umur 4,5 tahun bagaimana ??
4
Apakah tidak apa2??
-10
Ditanyakan Oleh: Kustina pada 14 Feb 2018 12:17:00

Untuk anak anda, jika sudah terlanjur diberikan Actifed Plus Cough Suppressant ( Actifed Merah ) tidak masalah, selama tidak menimbulkan gangguan atau efek yang tidak diinginkan. Namun untuk kedepannya kami sarankan agar lebih diperhatikan atau dapat dikonsultasikan terlebih dahulu ke ahli medis terkait dalam pemberian obat pada anaknya terutama untuk obat oral atau yang diminum. Sedangkan untuk membantu mengurangi keluhan batuk pada anak anda, dapat dibantu dengan mengkonsumsi Uni Baby's Cough Syrup yang berkhasiat efektif meredakan batuk kering dan batuk berdahak , batuk yang disertai dengan pilek dan juga demam, diminum 4 kali sehari sekali minum 2 sendok takar (5 - 10 mL ).

Dijawab Oleh: Winda - (Admin) pada 20 Feb 2018 13:20:00
-7
Amankah buat ibu hamil 16 minggu.??
-15
Ditanyakan Oleh: Aprilia pada 22 Des 2017 05:14:00

Pada kemasan Actifed Plus Cough Suppressant (Actifed Merah) memang tidak ada larangan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, tetapi untuk pemberian obat pada ibu hamil harus berhati-hati dan perlu diperhatikan agar tidak mengganggu perkembangan janin, untuk anda kami sarankan untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter kandungan terlebih dahulu. 

Dijawab Oleh: Nurul - (Admin) pada 22 Des 2017 17:25:00
-1

Pertanyaan Anda