Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00

Actifed Plus Expectorant (Actifed Hijau)

- Berkhasiat meredakan batuk berdahak
- Membantu mempermudah pengeluaran dahak
- Membantu melegakan pernapasan
- Aman digunakan untuk anak-anak maupun dewasa

Persediaan: Tersedia

  • Beli 6 dapat harga @ Rp51.200,00 kamu hemat 4%
  • Beli 12 dapat harga @ Rp49.000,00 kamu hemat 8%

Harga Normal: Rp55.000,00

Harga Spesial: Rp53.000,00

Hemat: 4%

Detail

Actifed Plus Expectorant adalah obat yang di indikasikan untuk meringankan pilek dan batuk berdahak.

Cara Kerja Obat

Triprolidine membantu meringankan gejala yang penyebabnya secara keseluruhan maupun sebagian tergantung pada pelepasan histamin. Senyawa dari golongan pyrolidine ini bekerja sebagai antagonis kompetitif untuk reseptor histamin H1 dan mampu menekan sistem saraf pusat, sehingga menyebabkan kantuk. Pseudoephedrine mempunyai aktivitas simpatomimetik langsung maupun tidak langsung dan merupakan dekongestan saluran nafas bagian atas. Guaiphenesin (Actifed Plus Expectorant) memiliki kerja expectorant, kerjanya menurunkan viskositas lendir dengan cara meningkatkan volume dan kandungan air dari sekresi tenggorokan, dengan demikian membantu pengeluaran sputum.

Farmakokinetika

Setelah pemakaian 2.5 mg Triprolidine HCl dan 60 mg Pseudoephedrine HCl pada sukarelawan dewasa sehat, konsentrasi puncak (Cmax) triprolidine kira-kira 5.5 ng/mL - 6.0 ng/mL, kurang lebih setelah 1.5 - 2 jam pemakaian obat. Waktu paruh plasma triprolidine kira-kira 3.2 jam. Cmax pseudoephedrine kurang lebih 180 ng/mL dengan Tmax kira-kira 1.5 - 2 jam setelah pemakaian obat. Waktu paruh plasma pseudoe phedrine kurang lebih 5.5 jam (pH urine dijaga 5 - 7). Waktu paruh pseudoephedrine secara nyata menurun pada pengasaman urine dan meningkat pada pembasaan urine. Setelah pemakaian 600 mg Guaiphenesin (Actifed Plus Expectorant) pada sukarelawan dewasa sehat, Cmax kira-kira 1.4 mcg/mL dengan Tmax kurang lebih 15 menit setelah pemakaian obat. Guaiphenesin memiliki waktu paruh kurang lebih 1 jam dan tidak terdeteksi lagi dalam darah setelah 8 jam.

Farmakodinamika

Efek permulaan setelah pemakaian dosis tunggal 2.5 mg Triprolidine HCl pada orang dewasa kurang lebih 1 sampai 2 jam, tergantung pada kemampuan induksi antagonis histamin dan kemerahan pada kulit. Puncak efek kurang lebih setelah 3 jam, dan saat berikutnya adalah penurunan efek, penghambatan secara nyata dari induksi histamin dan kemerahan tetap terjadi setelah 8 jam pemberian. Pseudoephedrine memberikan efek dekongestan setelah 30 menit selama sedikitnya 4 jam. Guaiphenesin memberikan efek expectorant selama 24 jam.

Interaksi Obat

Penggunaan yang bersamaan antara Actifed Plus Expectorant dengan obat-obat simpatomimetik seperti dekongestan, antidepresan trisiklik, penekan nafsu makan, dan psikostimulan sejenis amfetamin, atau dengan penghambat monoamin oksidase yang mengganggu katabolisme dari simpatomimetik amin, kadang-kadang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Antibakteri furazolidone diketahui dapat menyebabkan penghambatan monoamin oksidase yang tergantung dari dosisnya. Meskipun tidak ada laporan mengenai terjadinya krisis hipertensi, sebaiknya furazolidone tidak diberikan bersamaan dengan Actifed Plus Expectorant. Meskipun tidak ada data objektif, penggunaan Actifed Plus Expectorant bersamaan dengan alkohol atau obat sedatif lainnya yang bekerja pada susunan saraf pusat harus dihindari.

Terakhir diperbaharui: 16 April 2019

Ditinjau Oleh : Mita Saputri Lestari, S. Farm

Referensi :

Kertas Kemasan

INFO LENGKAP :

INFO LENGKAP & TANYA JAWAB DAPAT ANDA LIHAT DISINI

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : No. Reg. DTL 9932004537A1
Cara Pakai

Dewasa dan anak-anak diatas 12 tahun : 1 sendok takar (5 ml), 3 kali sehari
Anak-anak 6 - 12 tahun : 1/2 sendok takar (2.5 ml), 3 kali sehari

Tidak dianjurkan untuk anak dibawah 6 tahun

Khasiat Meringankan pilek dan batuk berdahak
Perhatian Tidak boleh diberikan pada penderita yang peka terhadap obat simpatomimetik lain (misal : efedrin, fenilpropanolamin, fenilefrin), penderita tekanan darah tinggi berat, dan yang mendapat terapi obat anti depresan tipe penghambat Monoamin Oksidase (MAO). Tidak boleh melebihi dosis yang dianjurkan. Hati-hati penggunaan pada penderita tekanan darah tinggi atau stroke, seperti pada penderita dengan berat badan berlebih (overweight) atau penderita usia lanjut. Bila dalam 3 hari gejala-gejala tidak berkurang, segera hubungu dokter atau unit pelayanan kesehatan. Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi susah tidur, jantung berdebar, dan pusing.
Efek Samping Mengantuk, gangguan pencernaan, gangguan psikomotor, takikardi, aritimia, mulut kering, palpitasi, dan retensi urin.
Komposisi

Setiap sendok takar 5 mL mengandung :

Triprolidinie HCl 1.25 mg
Pseudoephedrine HCl 30 mg
Guaiphenesin 100 mg
Ethanol 6.93 % v/v

Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari
Kemasan Netto 60 ml
Diproduksi Oleh PT. Glaxo Wellcome Indonesia
Produksi Indonesia
Brand Actifed
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Pertanyaan Mengenai Obat

Filter by keyword
pagi..... Kalau anak umur 3th boleh mengkonsumsi obat ini gak?
2
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Begini...kasus batuk saya sudah lama....dan sudah meminum berbagai obat..tapi belum sembuh juga.
Saya kadang bingung mau beli obat.... karena kasus saya...dahak berlendir tapi gatal di tenggorokan juga luar biasa hidung mampu. Apakah boleh mengkonsumsi actives hijau dan kuning bersamaan? .
Terimakasih.
1
Mlm..kalau pasca operasi polip boleh ga mengkonsumsi Actifed
0
kalau untuk batuk kering buat usia 3,5th pkek actifed wrna apa???
-1
Boleh gk actifed hijau di kombinasikan dgn antibiotik ciprofloxacin?
-1
Apakah actived hijau boleh diminum saat perut kosong? Dan saya kalau menelan sakit pada tenggorokan dan batuk berdahak apa betul meminum actifed warna hijau?
-2
Bolehkan actifed hijau d minum untuk ibu menyusui?
-2
Apa boleh usia 2 tahun minum actifed hijau di kemasan soalnya usia 6 tahun...sedang MB bilang usia 2 tahun bisa..karena kemasan lama usia 2 tahun di perbolehkan dan sekarang kemasan baru 6 tahun ke atas
-3
Saya mengkonsumsi actifed yg untuk batuk berdahak ini kok rasanya pahit ya, biasanya obat untuk batuk pilek itu rasanya seger ada mint nya gtu, yg saya pake ini 4 bulan lagi memasuki masa ED. apakah rsa pahit ini efek dari masa ED yg hampir habis atau emang dri awal rasanya pahit pak ?
Maaf baru pertama kali pake soalnya
-3
Boleh ga minum obat actiped warna hijau, bersamaan sama sanbe kids,penapsu makan.. terimakasih..dan buat yg batuk bronkitis apakah bisa abat ini untuk di pakai buat batuk bronkitis.terima kasih.
-4
Maaf mau tanya. Di kemasan ada tulisan "Hati hati penggunaan pada 0enderita tekanan darah tinggi atau stroke"
Itu artinya bila di minumkan pada penderita darah tinggi atau stroke boleh atau tdk? Trmakasih
-6
Boleh tdk minum actifed samaan sama obat tipes ?
-8
Apakah actifed hijau boleh di minum bersamaan dengan paracetamol?
-9
Pagi...mau tanya ko actifed yang hijau baru ngga boleh untuk anak dibawah 6 tahun padahal dulu bisa...itu jadi gmn ya masih bisa apa ngga buat anak di bawah 6 tahun
-9
Malam, melanjutkan pertanyaan diatas apakah actifed masih aman dikonsumsi dibawah 6 tahun?
-9
Mlm...saya mau nanya apakah actived yg keluaran terbaru ini tdk boleh dkonsumsi oleh anak d bwh 6 thn?krn anak saya sbnre sdh cocok pakai obat ini...dulu ada keterangan dosis utk anak umur2-6 thn...tp skrg keterangan itu gak ada...gmn ya?
-13
Obat actived hijau ini boleh tdk diminum oleh ibu hamil? Krna waktu sy hamil swktu pilek sy dikasih dktr kandungan obat tablet yg komposisinya triprolidine HCL dan pseudoephedrine, tp itu hny utk pilek sj, kl lg batuk pilek saat hamil boleh tdk minum actived krn ada komposisi guaiphenisin utk batukx, trma kasih
-20

Pertanyaan Anda

UpSell Products

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

  • This Item: Actifed Plus Expectorant (Actifed Hijau)
  • Sanmol Paracetamol Sirop

    Harga Normal: Rp20.000,00

    Harga Spesial: Rp16.200,00

    Hemat: 19%

    Mulai dari: Rp14.900,00
  • Total Semua Rp69.200,00

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :

Review Pembeli

2 Item(s)

Halaman
Barang sudah di terima pelayanan cepat terima kasih banyak sis Review Kebabunyil
Review
Barang sudah di terima pelayanan cepat terima kasih banyak sis (Posted on 16/05/19)
Barang sudah diterima ... Review Obaja Bazatoelo Lase
Review
Barang sudah diterima ... (Posted on 16/05/19)

2 Item(s)

Halaman

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars