Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0
* Harus dengan Resep Dokter

Baycuten-N Cream 5 g

Persediaan: Tersedia

Rp73.770

Detail

Baycuten-N Cream adalah kombinasi dari Clotrimazole yang berkhasiat anti jamur dan Dexamethasone yang mempunyai efek anti radang.

Penggunaan obat ini HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : DKL9102002129A1
Cara Pakai

Bagian tubuh yang sakit setelah dibersihkan digosok pelan-pelan dengan Baycuten Krim secukupnya 2 kali sehari, bila mungkin pagi dan malam hari. Oleskan krim sampai tidak terlihat lagi.

Pengobatan harus diberhentikan setelah berkurangnya peradangan atau membaiknya daerah kulit yang menderita eksim, selambat-lambatnya setelah 7 hari pemakaian dan pengobatan dilanjutkan dengan preparat anti jamur bebas kortikosteroid (sediaan anti jamur tunggal) sesuai petunjuk dokter.

Khasiat

Clotrimazole, anti jamur bekerja dengan mempengaruhi permeabilitas jamur dengan merusak biosintesis ergosterol yang menyebabkan kerusakan membran plasma.

Dexamethasone adalah kortikosteroid topikal yang mencegah atau menekan gejala peradangan.

Kontra indikasi

Baycuten-N Cream tidak boleh digunakan pada:

  • Pasien hipersensitif dengan bahan aktif dalam krim
  • Tuberkulosa kulit
  • Pasien dermatitis atopi dengan perawatan luka tertutup
  • Penggunaan pada kulit lecet
  • Penyakit spesifik yang mempengaruhi kulit misalnya: jerawat, rosacea, dermatitis, perirol, sifilis, kondisi akibat virus (misalnya: herpes simplex, herpes zoster atau cacar air)
  • Reaksi terhadap vaksinasi kulit 
Perhatian

Jika digunakan di wajah, hindari kontak dengan mata.

Baycuten-N Cream harus digunakan selama 7 hari dan bisa dilanjutkan dengan sediaan anti jamur bebas kortikosteroid (sediaan anti jamur tunggal) dengan petunjuk dokter.

Hati-hati jika digunakan terhadap wanita hamil dan menyusui. Penggunaan pada wanita hamil jika manfaatnya lebih besar daripa resiko terhadap janin.

Keamanan dan efikasi produk terhadap anak dibawah 12 tahun belum dilakukan. Baycuten N Krim tidak boleh digunakan dengan cara perawatan luka tertutup.

Efek samping karena penggunaan Baycuten N Krim belum diperoleh secara memuaskan, disarankan untuk melakukan tes mikrobiologi untuk mencari terapi anti jamur lain

Sehubungan dengan kandungan kortikosteroidnya, krim topical clotrimazole dengan dexamethasone tidka boleh dioleskan untuk area yang luas (lebih dari 10% permukaan tubuh), untuk jangka waktu lama, dan/atau dengan cara perawatan luka tertutup (seperti popok atau perban) karena hal ini dapat meningkatkan absorpsi.

Krim Clotrimazole dengan dexamethasone dapat mengurangi efikasi dan keamanan produk lateks seperti kondom diafragma jika digunakan di daerah genital. Efeknya sementara dan terjadi hanya selama pengobatan.

Cetostearyl alcohol dapat menyebabkan iritasi kulit local (misalnya dernatitis kontak).

Jangan ditelan.

Efek Samping

Reaksi alergi (pingsan/syncope, tekanan darah rendah, sesak napas, urtikaria).

Rasa tidak nyaman/nyeri, edema, eritema, hipertrikosis, iritasi, pruritus, ruam, gejala jerawat dan infeksi sekunder, atrofi kulit, perubahan warna kulit, guratan pada kulit, kulit tersengat/terbakar, teleangiektasia.

Komposisi 5 gram krim mengandung 50 mg Clotrimazole dan 2,215 mg Dexamethasone acetate setara dengan 2 mg Dexamethasone.
Cara Penyimpanan Jangan disimpan pada suhu diatas 25°C. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
Kemasan Tube @ 5 gram
Diproduksi Oleh PT Genero Pharmaceuticals
Produksi Indonesia

Review Pembeli

1 Item(s)

Halaman
Good Review Habil
Review
Good apotek (Posted on 24/01/23)

1 Item(s)

Halaman

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :