Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00

Cefixime Trihydrate 100 mg Sirup Kering

Tulis pendapatmu tentang obat ini

Persediaan: Tersedia

Rp22.000,00

Detail

FARMAKOLOGI

Aktivitas antibakteri

Cefixime memiliki spektaim antibakteri yang luas terhadap mikroorganisme gram-positif dan gram-negative. Dibandingkan dengan sediaan oral cephalosporin lain, cefixime khususnya memiliki aktivitas yang poten terhadap organisme gram-positif seperti Streptococcus sp., Streptococcus pneumoniae, dan gram-negatif seperti Branhamella catarrhalis, Escherichia coli, Proteus sp., Haemophillus influenzae. Cara kerjanya adalah sebagai bakterisidal. Cefixime sangat stabil dan memiliki aktivitas yang baik terhadap beta-laktamase yang dihasilkan banyak organisme.

 

Mekanisme kerja

Cefixime menghambat sintesis dinding sel mikroorganisme. Cefixime memiliki afinitas yang tinggi untuk pembentukan protein penicillin, dengan tempat aktivitas yang bervariasi tergantung pada organismenya.

 

Penggunaan obat ini HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : GKL0608513538A1
Cara Pakai
  • Untuk orang dewasa dan anak dengan berat badan ≥ 30 kg : dosis yang dianjurkan adalah 50-100 mg (potensi), 2 kali sehari. Dosis hams disesuaikan terhadap umur, berat badan dan kondisi pasien. Pada infeksi yang berat atau dapat berinteraksi, dosis dapat ditingkatkan menjadi 200 mg (potensi), 2 kali sehari.
  • Cefixime suspensi 100 mg (potensi): dosis umum untuk anak-anak adalah 1,5 - 3 mg (potensi)/kg, 2 kali sehari. Dosis harus disesuaikan terhadap kondisi pasien. Untuk infeksi yang berat atau dapat berinteraksi, dosis dapat ditingkatkan menjadi 6 mg (potensi)/kg, 2 kali sehari.
  • Pada anak-anak, otitis media harus diobati dengan sediaan suspensi. Studi klinik pada otitis media menunjukkan bahwa pada pemberian dosis yang sama, sediaan suspensi memberikan hasil kadar puncak dalam darah yang lebih tinggi dibandingkan dengan sediaan tablet. Oleh karena itu pada pengobatan otitis media pengobatan dengan sediaan suspensi tidak boleh diganti dengan sediaan tablet.
  • Demam tifoid pada anak-anak: 10-15 mg/kg/hari selama 2 minggu.
  • Pasien dengan kerusakan fungsi ginjal memerlukan modifikasi dosis tergantung pada tingkat kerusakan. Apabila bersihan kreatinin antara 21 - 60 mL/min atau pasien mendapat terapi hemodialisa, dosis yang dianjurkan adalah 75% dari dosis standar (misalnya 300 mg sehari). Apabila bersihan kreatinin kurang dari 20 mL/min atau pasien mendapat terapi rawat jalan peritonial dialisa berkelanjutan, dosis yang dianjurkan adalah 50% dari dosis standar (misalnya 200 mg perhari).
Khasiat

Cefixime diindikasikan untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme sebagai berikut :
• Infeksi saluran urin tanpa komplikasi yang disebabkan oleh Escherichia coli dan Proteus mirabilis.
• Otitis media yang disebabkan oleh Haemophillus influenzae (beta-laktamase strain positif dan negatif), Moraxella (Branhamella) catarrhalis (umumnya yang termasuk beta-laktamase strain positif) dan Streptococcus pyogenes.
• Faringitis dan tonsillitis yang disebabkan oleh Streptococcus pyogenes.
• Bronkhitis akut dan eksaserbasi akut bronkhitis kronik yang disebabkan oleh Streptococcus pneumoniae dan Haemophillus influenzae (beta-laktamase strain negatif dan positif).
• Pengobatan demam tifoid pada anak dengan multi-resisten terhadap pengobatan standar.

Kontra indikasi Pasien dengan riwayat syok atau hipersensitivitas yang disebabkan oleh komponen dalam obat.
Perhatian
  • Reaksi hipersensitivitas seperti syok dapat terjadi.
  • Berikan dengan hati-hati pada:
  • Pasien dengan riwayat hipersensitif terhadap penicillin.
  • - Pasien dengan riwayat hipersensitif pribadi atau keluarga, seperti: asma bronkhial, ruam kulit dan urtikaria.
  • - Pasien dengan kerusakan ginjal yang serius.
  • - Pasien dengan nutrisi oral yang rendah, pasien yang mendapat nutrisi parenteral, pasien usia lanjut atau pasien dengan keadaan lemah; pengamatan yang teliti periu dilakukan pada pasien dengan gejala defisiensi Vitamin K.
  • Pemberian cefixime pada wanita hamil dilakukan hanya bila manfaat lebih besar dibandingkan resikorvya.
  • Pada wariita yang menyusui, harus dipertimbangkan untuk melakukan penghentian terapi, karena cefixime diekskresikan pada air siisu.
  • Manfaat dan keamanan pemberian obat pada anak usia kurang dari 6 bulan, bayi baru lahir, dan bayi prematur belum ada data.
Efek Samping Lihat pada kertas kemasan
Komposisi

Tiap 5 mL suspensi mengandung Cefixime trihydrate setara dengan Cefixime............100 mg

Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering
Kemasan Botol Netto 30 mL
Diproduksi Oleh Hexpharm Jaya
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Pertanyaan Mengenai Obat

Bingung? Tanya Saja disini

Pertanyaan Anda

Review Pembeli

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :