Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00

Cendo Polynel Minidose 0.6 mL

Tulis pendapatmu tentang obat ini

Persediaan: Tersedia

Rp25.500,00

Detail

POLYNEL merupakan paduan antara glukokortikoid sintetik (Fluorometolone) dengan suatu antibiotik aminoglikosida (Neomycin Sulfate). 

 

Cara Kerja Obat : 

Kortikosteroid menekan respon radang terhadap berbagai jenis penyebab, dan juga dapat menunda atau memperlambat penyembuhan. Karena kortikosteroid dapat menghambat mekanisme pertahanan tubuh terhadap infeksi, obat antimikrobial dapat digunakan secara bersamaan apabila pengobatan dengan kortikosteroid ini dianggap dapat berpengaruh secara klinis pada kasus tertentu. Apabila keputusan untuk menggunakan koertikosteroid dan antimikrobial secara bersamaan diambil, maka penggunaan obat secara kombinasi tersebut memiliki keunggulan terhadap kesesuaian dan kenyamanan pasien, ditambah dengan jaminan bahwa dosis obat-obatan yang diberikan memadai. Ketika masing-masing obat tergabung dalam satu formulasi, kompatibilitas daripada isi kandungan dapat dipastikan dan volume obat dapat secara tepat disalurkan dan bertahan. Potensi relatif dari kortikosteroid tergantung pada struktur molekul, konsentrasi, dan pelepasan zat pembawa. Penambahan komponen anti-infektif pada larutan tetes mata gar aktif terhadap organisme tertentu yang peka terhadapnya. Neomycin Sulfate aktif secara in vitro melawan turunan-turunan yang peka dari organisme sebagai berikut : Staphylococcus aureus, Escherichia coli, Haemophylus influenzae, Klebsiella/Enterobacter sp., dan Neisseria sp. Produk ini tidak memiliki cakupan yang memadai terhadap : Pseudomonas aeruginosa, Serratia marcescens dan Streptococci, termasuk Sterptococcus pnemoniae.


Penggunaan obat ini HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : DKL 9603808146A1
Cara Pakai 1 atau 2 pada mata yang sakit hingga 6 kali sehari tergantung pada respon klinis. Frekuensi takaran tergantung pada respon klinis. Bila tidak ada respon klinis dalam 7 hari perawatan, pengobatan harus dihentikan. Pengobatan harus menggunakan takaran efektif sekecil mungkin untuk waktu pengobatan yang sesingkat mungkin. Jangan diberikan pengobatan lebih dari 7 hari kecuali dalam pengawasan ahli. Setelah pengobatan jangka panjang (lebih dari 6 - 8 minggu) obat harus dikurangi secara perlahan untuk menghindari timbulnya penyakit kembali.
Khasiat Pengobatan jangka pendek kondisi radang pada mata yang responsif terhadap steroid dimana pengobatan antibiotik dibutuhkan, setelah dipastikan tidak ada penyakit virus dan jamur.
Kontra indikasi

- Hipersensitivitas terhadap salah satu komponen
- Penyakit tuberkulosis mata
- Penyakit jamur pada mata
- Infeksi akut dan bernanah yang disebabkan oleh organisme yang tidak peka terhadap Beomycin Sulfate. Keratitis herpes simplek (Keratitis dendritik). Vaccina, varicella dan infeksi virus lainnya pada konjungtiva dan kornea.

Perhatian

- Hanya untuk pemakaian luar.
- Korrtikosteroid topikal tidak untuk diberikan pada mata merah tanpa diagnosa mengingat penggunaan yang tidak tepat dapat menyebabkan kebutaan.
- Pengobatan dengan menggunakan kombinasi kortikosteroid/antibiotik tidak boleh digunakan lebih dari 7 hari tanpa adanya perbaikan klinis, karena penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan infeksi tersembunyi disebabkan efek menutupi dari steroid. Penggunaan jangka panjang juga dapat meningkatkan sensitisasi kulit dan kemunculan organisme yang resisten
- Keterangan lengkap lihat brosur

Efek Samping

- Pemakaian steroid topikal untuk jangka lama dapat menyebabkan penipisan kornea dan terjadi perforasi
- Infeksi mata akut dapat ditutupi, ditingkatkan melalui pengobatan dengan steroid. Namun infeksi sekunder pada okular dapat terjadi dari kuman patogen yang dilepaskan dari jaringan okular
- Pemakaian kortikosteroid jangka lama dapat menyebabkan keburaman
- Efek samping lokal penggunaan steroid antara lain : atropi kulit, striae dan telangiectasia, terutama terjadi pada kulit muka.

Komposisi

Setiap mL suspensi mengandung :
- Fluorometholone 1 mg
- Neomycin Sulfate 5 mg

Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung
Kemasan Catch cover 5 botol PE @ 0.6 mL
Diproduksi Oleh CENDO
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Pertanyaan Mengenai Obat

Bingung? Tanya Saja disini

Pertanyaan Anda

Review Pembeli

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

UpSell Products

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :