Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00

Dongchong Xiacao (Cordyceps)

- Membantu memelihara kesehatan tubuh
- Memelihara kesehatan fungsi hati dan ginjal
- Banyak digunakan untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh
- Terbuat dari pure herbal alami dan aman digunakan

Persediaan: Tersedia

Rp90.000,00

Detail

Cordyceps sinensis (Dong Chong Xia Cao, 冬虫夏草, Ophiocordyceps) mungkin adalah bahan yang paling langka dan paling berharga dalam pengobatan tradisional. Cordyeps Sinensis adalah sejenis jamur yang hanya dapat tumbuh dan berkembang di tibet china. Jamur ini tidak tumbuh pada sembarangan tempat, jamur ini hanya tumbuh pada bangkai kepongpong ulat bulu.

Cordyceps telah digunakan untuk pengobatan oleh kaisar China selama berabad-abad, diperkirakan sejak tahun 1439 berdasarkan buku yang ditulis oleh dokter tibet Zurkhar Nyamnyo Dorje [1]. Obat ini pertama kali menjadi populer pada tahun 1992 dimana tim altetik china pada olimpiade dunia berhasil memecahkan beberapa rekor dunia sekaligus. Awalnya diduga karena menggunakan doping, tetapi setelah berhasil melewati tes doping tanpa adanya zat yang illegal, pelatih dari China mengatakan bahwa timnya mengkonsumsi Cordyceps sebagai supplement herbalnya. [2]

Khasiat dan Hasil penelitian modern

Cordyceps Sinensis dikenal sebagai 'Medical Mushroom' didunia pengobatan barat. Obat ini terbukti memiliki banyak sekali khasiatnnya seperti meningkatkan kekebalan tubuh kita, baik untuk menjaga kesehatan ginjal dan hati, sulit bernapas karena defisensi ginjal dan paru-paru, kelelahan kronis.  Berdasarkan hasil penelitian baru - baru ini, uji klinis terhadap hewan menunjukan berbagai macam khasiat yang menguntungkan, seperti meningkatnya stamina dan meningkatnya produksi ATP (Befungsi meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan pertumbuhan sel tidak normal) [1]. Berikut detial khasiat dari Cordyceps :

1. Melancarkan Peredaran Darah

Cordyceps Sinensis memiliki beberapa komponen yang dapat menjelaskan mengapa 'medical mushroom' ini sangat baik untuk  pembuluh darah kita. Cordyceps memiliki khasiat untuk , menurunkan kadar lemak darah, mencegah terjadi penyumbatan, sebagai anti-peradangan dan antioxidant serta melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

Hasil uji klinis juga dilakukan kepada hewan yang memiliki tingkat lemak darah inggi, dengan diberikan ekstrak cordyceps menunjukan  lebih rendah dibandingkan yang tidak diberikan Cordyceps. Hasil penelitian pada kasus pengobatan pasien Lemak Darah Tinggi yang juga mengkonsumsi Cordyceps sekitar 3 gram perhari menunjukkan penurunan kadar lemak darah.

2. Untuk meningkatkan kesuburan

Cordyceps juga diketahui sebagai aphrodisiac atau peningkat libido bagi pria dan wanita. Obat ini berkhasiat terutama untuk orang diatas umur tertentu, karena produksi hormon semakin berkurang dengan semakin bertambahnya usia kita, dan hal itu mengarah pada berkurangnya libido kita. Dengan mengkonsumsi Cordyceps maka tubuh kita dapat mengubah biosintesis dari hormon (seperti cortisol, testosteron dan estrogen) lebih efektif untuk meningkatkan stamina dan libido tanpa harus mengkonsumsi obat kuat sintetis yang berbahaya.

Cordyceps juga telah digunakan secara tradisional selama bertahun - tahun sebagi peningkat kesuburan bagi pria dan wanita. Para ilmuan percaya bahwa Cordyceps sangat cocok sebagai suplemen untuk meningkatkan kesuburan wanita dan meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan. Hal ini disebabkan karena Cordyceps menghasilkan 17B-estradiol yang menstimulasi terjadinya pembuahan.

3. Untuk Daya Tahan Tubuh Lemah

Cordyceps yang memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai anti bakteri, anti jamur, dan antivirus, sangat direkomendasikan oleh pengobatan tradisional untuk membantu meningkatkan immune sistem yang semakin melemah. Sehingga orang yang mudah sakit dapat lebih kebal terhadap penyakit seperti demam dan flu.

4. Untuk mengobati peradangan pada persendian

Berdasarkan hasil penelitian Cordyceps sinensis dapat menstimulate produksi MMP-1 dan MMP-2 yang bertanggung jawab dalam pengobatan pasien penderita rematik, nyeri sendi dan pegal linu.

5. Menjaga Kesehatan Ginjal dan Hati

Cordyceps sinensis dapat menjaga kesehatan hati (termasuk membantu proses detoxifikasi), mendukung fungsi kekebalan tubuh dalam melawan virus. obat ini di china sering digunakan sebagai supplement untuk membantu penyembuhan penyakit. Berdasakan uji klinis dengan mengkombinasikan antara Cordyceps dengan obat antivirus, menunjukan sangat membantu dalam proses pemulihan.

Di Asia Cordyceps banyak digunakan untuk menjaga kesehatan ginjal. obat ini mengandung berbagai supplement yang menyehatkan ginjal dan melindungi ginjal dari berbagai zat berbahaya dan kinerja berlebih akibat stress pada tubuh kita. Dengan mengkonsumsi Cordyceps sebagai supplement 2 sampai dengan 5 gram perhari dapat menjaga kesehatan fungsi ginjal.

6.Mengembalikan Vitalitas tubuh

Di Jepang, Korea dan China Cordyceps Sinensis banyak digunakan pada pasien kemoterapi dan radiasi sebagai supplement untuk mengembalikan vitalitas tubuh yang melemah dan membantu menjaga kebugaran tubuh.

 

Terakhir diperbaharui: 20 April 2019

Ditinjau Oleh : Mita Saputri Lestari, S. Farm

Referensi :

  1. http://en.wikipedia.org/wiki/Cordyceps_sinensis
  2. http://www.activeherb.com/cordyceps/
  3. http://www.cordycepssinensis.org/

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : TI 014 303 321
Cara Pakai Sehari 3 Kali 2-3 Kapsul
Khasiat Membantu Manjaga Kesehatan Badan
Komposisi Chinese Caterpillar Fungus Hypha(Cordyceps) 250mg
Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari
Kemasan Botol isi 30 kapsul @250mg
Diproduksi Oleh Liqun Pharmaceutical CO.,LTD
Produksi China
Brand Sinar Herba Radix
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebagainya

UpSell Products

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :