Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00
* Harus dengan Resep Dokter

Interdoxin 100 Mg 4 Kapsul

Tulis pendapatmu tentang obat ini

Persediaan: Tersedia

Rp37.800,00

Detail

INTERDOXIN 100 merupakan obat yang mengandung Doxycycline hyclate, yang digunakan untuk infeksi saluran napas, infeksi saluran kemih, acne vulgaris, penyakit menular seksual (infeksi oleh chlamydia trachomatis), uretritis non gonococcal, chancroid sebagai alternatif untuk pengobatan gonorea dan sifilis, serta malaria.

 

CARA KERJA OBAT

Doksisiklina termasuk golongan Tetrasiklina, berspektrum luas bersifat bakteriostatika dan bekerja dengan menghambat sintesa protein kuman. Doksisiklina efektif terhadap kuman gram-positif, gram-negatif, kuman aerob dan anaerob, spiroketa, mikoplasma, klamidia, dan lain-lain. kadar puncak dalam plasma tercapai dalam waktu 2 jam setelah pemberian peroral, berikatan dengan protein plasma sekitar 25-30%. Doksisiklina dapat menembus sawar uri, terdapat dalam air susu ibu dan mengalami siklus enterohepatik. Ekskresi terutama melalui urin dan feses.

 

Penggunaan obat ini HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : DKL 7817608801B1
Cara Pakai

Dewasa dan anak-anak diatas 8 tahun dengan berat badan > 45 kg :
Hari pertama 200 mg diberikan dosis tunggal atau 100 mg 2 kali sehari, dilanjutkan dengan dosis pemeliharaan yang diberikan 100 mg sehari atau 50 mg 2 kali sehari untuk infeksi yang lebih berat, terutama infeksi kronik saluran kemih sebaiknya diberikan 200 mg sehari.

Anak-anak di atas 8 tahun dengan berat badan , 45 kg :
Hari pertama 4,4 mg/kg BB sehari terbagi dalam 2 dosis, selanjutnya 2,2 mg/kg BB sehari. Pada infeksi berat dapat diberikan 2,2 mg/kg BB setiap 12 jam.

Infeksi gonococcal tidak terkomplikasi (kecuali infeksi anorectal pada laki-laki), infeksi urethal tidak terkomplikasi, endocervical atau rectal, urethiris non-gonococcal : 100 mg 2 kali sehari selama 7 hari.

Sifilis primer dan sekunder :
30 mg sehari dalam dosis terbagi selama 10 hari. Terapi sebaiknya diteruskan sedikitnya 24-48 jam sesudah sejala-gejala dan demam telah reda.

Khasiat

Untuk infeksi-infeksi yang disebabkan oleh kuman gram-negatif dan gram-positif yang sensitif terhadap Doksisiklina seperti pada infeksi saluran nafas, saluran cerna, saluran urogenital, dermatologis, veneral, amebiasis, akne dan trakoma.

Kontra indikasi

- Penderita yang hipersensitif/alergi terhadap golongan tetrasiklin.
- Wanita hamil, menyusui, dan anak dibawah umur 8 tahun.

Perhatian

- Penggunaan golongan tetrasiklin pada kehamilan dan menyusui dan juga pada anak di bawah 8 tahun dapat menimbulkan perubahan warna permanen pada gigi anak.
- Hati-hati pemakaian pada penderita dengan kerusakan hati dan penderita yang sedang mendapat obat obatan yang bersifat hepatotoksik.
- Pada pemakaian jangka panjang perlu dilakukan pemeriksaan secara perodik terhadap sistem organ termasuk sistem organ hepatopoetik, ginjal, dan hati.
- Sebaiknya diminum bersama makanan untuk mencegah iritasi lambung.

Interaksi Obat

Phenytoin, Phenobarbital dan Carbamazepine dapat mempercepat masa paruh eliminasi, sehingga akan menurunkan kadar Doxycycline dalam plasma.
- Absorpsi golongan tetrasiklin dengan cara pemberian oral dapat terganggu bila diberikan bersama-sama dengan susu dan mineral-mineral seperti Ca, Al, Mg, Fe.
- Dengan oral kontrasepsi : akan menurunkan efektivitas oral kontrasepsi.

Efek Samping

- Saluran cerna : anoreksia, mual dan muntah, diare, glositis dan superinfeksi oleh mikroorganisme yang tidak peka.
- Kenaikan kadar urea darah.
- Darah : anemia hemolitik, trombositopenia, neutropenia, eosinofilia.
- Reaksi hipersensitif : urtikaria, anafilaksis dan lupus erythematosus.

Komposisi

Tiap kapsul mengandung : 
Doxycycline hyclate setara dengan 
Doxycycline 100 mg

Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung
Kemasan Blister 4 Kapsul
Diproduksi Oleh PT. Interbat
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Pertanyaan Mengenai Obat

Bingung? Tanya Saja disini

Pertanyaan Anda

Review Pembeli

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :