Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00

Lisinopril Dihydrate 5 mg

Tulis pendapatmu tentang obat ini

Persediaan: Tersedia

Rp5.000,00

Detail

FARMAKOLOGI 

Lisinopril merupakan golongan obat penghambat ACE. ACE adalah Angiotensin Converting Enzyme (Penghambat Enzim Angiotensin). Obat ini menghambat ACE (Angiotensin Converting Enzyme) yang mengkatalisis konversi angiotensin I menjadi peptide vasokonstriktor, angiotensin II. Angiotensin II juga menstimulasi sekresi aldosteron dari korteks adrenal. Hasil penghambatan ACE dapat dilihat dari penurunan konsentrasi angiotensin II yang merupakan penurunan aktivitas vasoprosesor dan menurunkan sekresi aldosteron. Penurunan yang terakhir tersebut menyebabkan peningkatan konsentrasi serum potassium. Sementara mekanisme Lisinopril menurunkan tekanan darah dipercaya dapat menjadi penurunan tekanan dari sistem rennin-angiotensin-aldosteron, Lisinopril adalan antihipertensif bahkan untuk pasien dengan rennin hipertensi yang rendah. ACE identical dengan kininase II enzim dapat mendegradasi bradikinin. Peningkatan bradikinin, vasodilator peptid yang potensial, tetap harus dijelaskan apakah berperan terhadap efek terapeutik dari Lisinopril. Penghambat ACE, termasuk Lisinopril, menghambat pembentukan dari angiotensis II dan penurunan dari bradikini dan dapat memperbaiki disfungsi endothelial.

 

Lisinopril dapat digunakan untuk mengendalikan tekanan darah tinggi (hipertensi). Hipertensi merupakan penyakit yang dapat berisiko merusak otak, jantung, pembuluh darah, dan ginjal, sehingga menyebabkan serangan jantung, gagal jantung, stroke, gagal ginjal, dan gangguan penglihatan. Selain hipertensi, lisinopril digunakan untuk mengatasi gagal jantung pada orang dewasa dan meningkatkan kualitas hidup penderita pasca serangan jantung.

 

Penggunaan obat ini HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : GKL1233526410A1
Cara Pakai
  • PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER
  • Dosis Awal : 1 kali sehari 1 tablet;
  • Dosis penunjang lazim : 20 mg sehari;
  • Maksimal : 80 mg sehari.
Khasiat

Hipertensi 
Lisinopril Dihydrate diindikasikan dalam pengobatan hipertensi esensial dan hipertensi renovaskular. Ini dapat digunakan sendiri atau bersamaan dengan kelas-kelas lain dari obat antihipertensi.

Gagal Jantung Kongestif
Lisinopril Dihydrate ditunjukkan dalam pengelolaan gagal jantung kongestif sebagai pengobatan tambahan dengan diuretik dan, bila sesuai, digitalis.

Infark miokard akut
Lisinopril Dihydrate diindikasikan untuk pengobatan pasien hemodinamik stabil dalam waktu 24 jam dari infrak miokard akut, untuk mencegah perkembangan selanjutnya dari disfungsi ventrikel kiri atau gagal jantung dan meningkatkan harapan hidup. Pasien harus menerima, sesuai, standar yang diajukan perawatan seperti trombolitik, aspirin dan beta-blocker.

Komposisi Tiap tablet mengandung Lisinopril dihidrat setara dengan Lisinopril 5 mg
Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering
Kemasan Strip @ 10 Tablet
Diproduksi Oleh Novell Pharmaceutical Laboratories
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Pertanyaan Mengenai Obat

Bingung? Tanya Saja disini

Pertanyaan Anda

Review Pembeli

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :