Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00

Maltofer Fol Tablet Kunyah 6 Tablet

Tulis pendapatmu tentang obat ini

- Sediaan kombinasi zat besi dan asam folat dalam bentuk Tablet Kunyah
- Membantu mengatasi gejala kekurangan zat besi dan asam folat pada masa kehamilan
- Membantu mengatasi anemia

Persediaan: Tersedia

Harga Normal: Rp25.000,00

Harga Spesial: Rp23.000,00

Hemat: 8%

Detail

Maltofer Fol merupakan sediaan tablet kunyah yang mengandung kombinasi zat besi dan asam folat untuk pengobatan defisiensi zat besi dan pencegahan defisiensi zat besi dan asam folat sebelum, selama, dan sesudah kehamilan (masa menyusui).

 

Kandungan Maltofer Fol :

  • Kandungan asam folat dalam Maltofer Fol sesuai dengan ketentuan WHO. Asam folat adalah vitamin penting untuk perkembangan janin. Defisiensi asam folat pada minggu-minggu pertama kehamilan dapat menyebabkan anak cacat.
  • Besi adalah komponen penting dari haemoglobin, myglobin dan enzim-enzim yang mengandung zat besi. Defisiensi zat besi terutama seing terjadi selama masa kehamilan dan menyusui dengan gejala-gejala seperti cepat lelah, menurunnya konsentrasi, iritabilitas, perasaan gelisa, sakit kepala, hilang nafsu makan, peka terhadap stres dan infeksi, pucat, pecah-pecah di ujung mulut, kulit kering, dan rapuhnya rambut dan kuku
  • Zat Besi dalam Maltofer Fol adalah sebagai Iron(III)-Hydroxide Polymaltose Complex (IPC), yang masing-masing partikelnya terikat pada suatu polimer karbohidrat (polimaltosa). Hal ini mencegah perusakan oleh besi pada saluran pencernaan. Perlindungan ini mencegah interaksi antara besi dengan makanan. Selain itu, hal ini juga menjamin bioavailabilitas zat besi. Struktur IPC mirip dengan ferritin, protein mengandung besi yang terdapat di alam. Karena kemiripannya itu, zat besi diabsorpsi melalui mekanisme alami.

 

Cara Pemberian Maltofer Fol :

Dosis harian dapat dibagi dalam beberapa dosis atau dapat dimakan sekaligus. Maltofer Fol tablet dapat dikunyah atau ditelan dan harus dimakan selama atau segera setelah makan.

 

Terakhir diperbaharui : 16 Juni 2020

Ditinjau Oleh : Rirry Elvira, S.S

 

Referensi : Keterangan Kemasan

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : DBL 0204128263A1
Cara Pakai

Dosis dan lamanya terapi, bergantung pada tingkat defisiensi zat besi.

  • Gejala defisiensi zat besi : 1 tablet dua sampai tiga kali sehari sampai diperoleh angka haemoglobin normal. Selanjutnya terapi diteruskan dengan 1 tablet sehari setidaknya sampai akhir masa kehamilan untuk melengkapi cadangan zat besi.
  • Defisiensi zat besi laten dan pencegahan defisiensi zat besi dan asam folat : 1 tablet sehari
Khasiat Untuk pengobatan defisiensi zat besi laten dan anemia defisiensi zat besi (gejala defisiensi zat besi) dan untuk pencegahan defisiensi zat besi dan asam folat pada masa sebelum, selama dan setelah masa kehamilan serta selama menyusui.
Kontra indikasi Kelebihan zat besi (misal : haemochromatosis, haemosiderosis) atau gangguan pada utilisasi zat besi (misal: lead anemia, sidero-achrestic anaemia, talasemia) dan anemia yang tidak disebabkan oleh difisiensi zat besi (misal : haemolytic anemia)
Komposisi Setiap Tablet Kunyah mengandung 100 mg zat besi sebagai Iron(III)-Hydroxide Polymaltose Complex (IPC) dan 0.35 mg asam folat, siklamat, zat pengaroma dan zat tambahan untuk pencetakan tablet
Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung
Kemasan Strip Isi 6 Tablet Kunyah
Diproduksi Oleh PT Combiphar
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Pertanyaan Mengenai Obat

Bingung? Tanya Saja disini

Pertanyaan Anda

Review Pembeli

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

UpSell Products

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :