Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00

Recolfar 0.5 Mg Strip 10 Tablet

Tulis pendapatmu tentang obat ini

Persediaan: Tersedia

Rp63.500,00

Detail

FARMAKOLOGI

Recolfar merupakan obat yang mengandung Colchicine 0.5 mg yang digunakan untuk mencegah dan mengatasi serangan gout (gejala asam urat). Pada penyakit gout colchicine tidak menimbulkan efek terhadap metabolisme dan/atau asam urat. Colchicine mengikat dari protein microtubular, yang mengakibatkan depolimerisasi dan menghilangnya microtubules pada granulosit. Sistem microtubule diperlukan baik dalam pembentukan spindle selama metaphase mitosis maupun untuk migrasi sel. Penghambatan mitosis barangkali akan terjadi pada pemberian dosis yang lebih tinggi dari yang diperlukan untuk migrasi sel. Jadi keterangan yang klasik tentang efek yang menguntungkan dari Colchicine pada arthritis gout adalah bahwa dia menghambat migrasi granulosit ke daerah yang terkena radang, tetapi hipotesis ini barangkali adalah suatu penyederhanaan keadaan yang sebenarnya. Saat terkena kristal asam urat, neutrophils menghasilkan suatu glikoprotein, yang apabila disuntikkan kedalam persendian akan menimbulkan arthritis yang jenisnya tidak dapat dibedakan dari arthitis yang dihasilkan oleh injeksi langsung kristal asam urat. Telah diamati bahwa colchicine tidak mencegah fogositosis kristal asam urat oleh granulosit, namun hanya terjadi penghambatan produksi atau pelepasan glikoprotein.

 

Penggunaan obat ini HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : DKL 0231522410A1
Cara Pakai

Gout arthritis akut
Dosis oral pendahuluan Colchicine pada gout arthritis akut adalah 0.5-1.2 mg diikuti dengan 0.5 mg setiap dua jam sampai rasa sakit hilang atau terjadinya mual, muntah atau diare. Jumlah colchicine yang dibutuhkan pada serangan akut berkisar antara 4-8 mg. Jika pasien tidak bisa mentolelir cara pemberian oral atau jika pasien sangat memerlukan menghindari muntah atau diare, colchicine dapat diberikan secara intervena

Prophylaxis gout
Dosis oral Colchicine untuk pencegahan adalah 0.5 mg diberikan sekali seminggu sampai sekali sehari

Khasiat

- Gout arthritis akut
- Pencegahan Gout (Prophylaxis gout)

Kontra indikasi

- Colchocine dikontraindikasikan pada pasien denga penyakit saluran pencernaan, saluran kemih dan jantung yang berat. Pemberian harus dilakukan dengan hati-hati pada pasien yang memperlihatkan tanda-tanda awal adanya penyakit-penyakit ini.
- Riwayat hipersensitifitas terhadap colchicine sekaligus merupakan kontraindikasi penggunaan obat ini.
- Karena adanya potensi penekanan sumsum tulang, maka pasien dengan dyscrasias darah harus menghindari pemakaian colchicine.
- Wanita hamil.

Perhatian

Colchicine harus diberikan dengan sangat berhati-hati terhadap pasien usia lanjut dan pasien uzur yang mungkin akan sangat rentan terhadap toksisitas. Obat ini juga harus digunakan dengan hati-hati pada pasien yang menderita penyakit jantung, hati, ginjal, dan saluran pernafasan. Kehati-hatian juga harus dipakai bila memberikan obat ini kepada orang hamil karena colchicine diketahui bersifat teratogenis pada hewan dan bahwa telah ada pula tanda-tanda bahwa teratogenis atau resiko kerusakan kromosom janin pada manusia.

Interaksi Obat Colchicine dapat merusak penyerapan vitamin B12 melalui suatu aksinya terhadap mukosa usus.
Efek Samping

- Susunan syaraf pusat : Periphera neuritis
- Musculoskeletal : Kelemahan otot
- Gastroinstentinal : Mual, muntah, nyeri perut, atau diare bisa jadi akan lebih mengganggu jika juga terdapat peptic ulcer atau spastic colon.
- Hypersensitivity : Urticaria
- Haematological : Aplastic anaemia, agranulocytosis.
- Integumentary : Dermatitis, purpura, alopecia. Pada dosis toxic, colchicine dapat menyebabkan diare berat, kerusakan umum pembuluh dan kerusakan ginjal disertai hematuria dan oliguira.

Komposisi

Tiap tablet mengandung : 
Colchicine 0.5 mg

Cara Penyimpanan Simpan dibawah suhu 30c
Kemasan Strip Isi 10 Tablet
Diproduksi Oleh PT. Pratapa Nirmala
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Pertanyaan Mengenai Obat

Bingung? Tanya Saja disini

Pertanyaan Anda

Review Pembeli

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :