Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0
* Harus dengan Resep Dokter

Tizanidine 2 mg 10 Tablet

Persediaan: Tersedia

Rp31.320

Detail

Harga yang tertera untuk 1 strip isi 10 tablet


FARMAKOLOGI

Tizanidine Hydrochloride (Tablet 2 mg) adalah relaksan otot skeleton dengan aksi sentral; tempat aksi utamanya adalah pada sumsum tulang belakang. Tizanidine terutama menghambat mekanisme polisinaps yang dapat menyebabkan tonus otot yang berlebihan, terutama dengan mengurangi rangsangan pelepasan asam amino dari interneuron. Obat ini tidak mempengaruhi transmisi neuromsuskular.


Penggunaan obat ini HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : GKL1615718310A1
Cara Pakai

Pengobatan terhadap kejang otot yang menyakitkan: 2-4 mg, 3 kali sehari. Pada kasus-kasus yang berat, dosis tambahan 2-4 mg dapat diberikan pada malam hari.
Terapi tambahan untuk spastisitas karena gangguan neurologi: dosis perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing oasien.
Dosis awal per hari tidak boleh lebih dari 6 mg diberikan dalam 3 dosis terbagi. Dosis dapat ditingkatkan secara bertahap 2-4 mg setiap interval setengah minggu atau 1 minggu. Respon terapetik optimal pada umumnya diperoleh dengan dosis antara 12 dan 24 mg per hari, diberikan dalam 3 atau 4 kali pemberian dengan jarak waktu pemberian yang sama. Dosis per hari tidak boleh lebih 36 mg.

Khasiat

Pengobatan terhadap kejang otot yang menyakitkan terkait gangguan statik dan fungsional dari tulang belakang (cervical syndrome) dan lumbar syndrome): kejang otot yang menyakitkan setelah operasi, misalnya pada herniated intervertebral disc atau untuk osteosthritis pada panggul. Terapi tambahan untuk spastisitas karena gangguan neurologi, misalnya multiple sclerosis, mielofatik kronis, penyakit-penyakit degeneratif sumsum tulang belakang, trauma serebrovaskular dan cerebral palsy.

Kontra indikasi

Penggunaan pada wanita hamil:
Tizanidine tidak bersifat teratogenik pada hewan percobaan, tetapi keamanannya belum ditetapkan. Oleh karena itu, Tizanidine tidak boleh diberikan pada wanita hamil.
Pasien yang hipersensitif terhadap Tizanidine.

Perhatian

Pada pasien dengan gangguan fungsi ginjal atau hati, hendaknya dilakukan penyesuaian dosis sesuai kebutuhan.

Interaksi Obat

Pemberian Tizanidine Hydrochloride bersamaan dengan antihipertensi, termasuk diuretik, mungkin dapat menyebabkan hipotensi dan bradikardia. Alkohol atau sedatif dapat meningkatkan aksi sedatif Tizanidine Hydrochloride.

Efek Samping

Pada dosis rendah, sesuai yang dianjurkan pada pengobatan kejang otot yang menyakitkan, efek samping jarang ditemui dan biasanya bersifat ringan dan sementara. Efek samping tersebut meliputi rasa kantuk, kelelahan, pusing, mulut kering, mual dan sedikit penurunan tekanan darah dan letih, somnolence, lemah, konstipasi , muntah, rhinitis, infeksi saluran kemih.
Pada dosis yang lebih tinggi, sesuai yang dianjurkan untuk spastisitas, efek samping sebelumnya lebih sering dan lebih berat, terapi jarang terjadi efek samping yang parah yang membutuhkan penghentian terapi. Sebagai catatan, dapat terjadi kelemahan otot dan insomnia. selain itu, hipotensi dan bradikardia juga pernah ditemukan.
Peningkatan sementara serum transaminase telah terjadi pada beberapa pasien.

Komposisi

Tiap tablet mengandung:
Tizanidine HCL 2,29 mg yang setara dengan Tizanidine 2 mg.

Cara Penyimpanan Simpan pada suhu dibawah 30 celsius dan terlindung dari cahaya
Kemasan 1 strip @ 10 tablet
Diproduksi Oleh NOVELL PHARMACEUTICAL LABORATORIES
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya
Expired Expired Min > 3 Bulan

Review Pembeli

1 Item(s)

Halaman
Good Review Muh. Ridwan
Review
Packing aman dan cepat (Posted on 23/01/23)

1 Item(s)

Halaman

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

  • This Item: Tizanidine 2 mg 10 Tablet
  • Minyak Telon JMK 60 mL

    Harga Normal: Rp25.000

    Harga Spesial: Rp22.000

    Hemat: 12%

  • Lactacyd Baby Extra Milky 60 mL

    Harga Normal: Rp35.000

    Harga Spesial: Rp30.000

    Hemat: 14%

  • Total Semua Rp83.320

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :