Search: 

Mohon maaf keranjang belanjaan anda masih kosong

Subtotal: Rp0,00

Valsartan 160 mg

Tulis pendapatmu tentang obat ini

Persediaan: Tersedia

Rp32.500,00

Detail

FARMAKOLOGI

Valsartan adalah obat untuk mengatasi hipertensi dan gagal jantung. Selain itu, obat ini juga dapat dipakai untuk melindungi jantung pada pasien yang baru mengalami serangan jantung. Valsartan bekerja dengan menghambat efek angiotensin II yang menyebabkan pembuluh darah menyempit. Dengan begitu, pembuluh darah dapat melebar dan menjadi rileks, sehingga tekanan darah turun dan jantung akan lebih mudah memompa darah ke seluruh tubuh.

 

Penggunaan obat ini HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

Informasi Pada Kemasan

Copyright Seluruh materi informasi (teks, foto, logo) yang ada di www.mandjur.co.id dilindungi undang-undang hak cipta.
BPOM No : GKL1808518917B1
Cara Pakai

Hipertensi

Dosis yang dianjurkan dari Valsartan adalah tablet salut selaput 80 mg sekali sehari, terlepas dari ras, usia, atau jenis kelamin. Efek antihipertensi secara substansial dapat dilihat dalam 2 minggu dan efek maksimal tertihat setelah 4 minggu. Pada beberapa pasien yang tekanan darahnya tidak terkontrol secara memadai, dosis dapat ditingkatkan menjadi 160 mg, atau dapat ditambahkan diuretic.

Gagal jantung

Dosis awal yang dianjurkan adalah 40 mg Valsartan dua kali sehari. Peningkatan dosis hingga 80 mg dan 160 mg dua kali sehari harus dilakukan hingga mencapai dosis tertinggi yang dapat ditoleransi oleh pasien. Penurunan dosis diuretic dapat dipertimbangkan bila pemberiannya dilakukan bersamaan. Dosis harian maksimum yang diberikan dalam sejumlah uji klinis adalah 320 mg dalam dosis terbagi.

Penggunaan bersama dengan ACE inhibitor dan beta-blocker tidak dianjurkan. Evaluasi pada pasien dengan gagal jantung harus selalu mencakup penilaian fungsi ginjal.

Pasca-infark miokard

Terapi dapat dimulai segera dalam 12 jam setelah kejadian infark miokard. Setelah dosis awal 20 mg dua kali sehari, terapi valsartan harus dititrasi sampai 40 mg, 80 mg, dan 160 mg dua kali sehari selama beberapa minggu berikutnya. Dosis awal yang diberikan sebesar 40 mg. Pencapaian target dosis 160 mg dua kali sehari harus didasarkan pada tolerabilitas pasien terhadap valsartan selama masa titrasi. Jika gejala hipotensi atau disfungsi ginjal terjadi, penurunan dosis dapat dipertimbangkan.

Valsartan dapat digunakan pada pasien yang diterapi dengan terapi pasca-infark miokard lain, seperti thrombolytic, acetylsalicylic acid, beta-blocker, atau statin. Evaluasi pasien pasca-infark miokard selalu harus mencakup penilaian fungsi ginjal.

CATATAN untuk semua indikasi : Tidak perlu dilakukan penyesuaian dosis untuk pasien dengan gangguan ginjal atau untuk pasien dengan gangguan hati yang tidak disebabkan oleh gangguan bilier dan tanpa kolestasis.

Pemberian pada anak-anak dan remaja

Keamanan dan efektivitas Valsartan pada anak-anak dan remaja (di bawah usia 18 tahun) belum diketahui dengan pasti.

Khasiat

Hipertensi

Valsartan diindikasikan untuk pengobatan hipertensi. Dapat digunakan sebagai monoterapi atau dalam kombinasi dengan obat antihipertensi lainnya.

Gagal Jantung
Valsartan diindikasikan untuk pengobatan gagal jantung (NYHA kelas ll-IV) pada pasien yang tidak toleran terhadap angiotensin converting enzyme inhibitor.

Pasca-infark miokard
Valsartan diindikasikan untuk meningkatkan kelangsungan hidup setelah infark miokard pada pasien yang secfara kliniS%abil dengan tanda-tanda, gejala atau bukti radiologi kegagalan ventrikel kiri dan/atau dengan disfungsi sistoiik ventrikel kiri (lihat bagian Farmakodinamik).

Kontra indikasi

- Hipersensitivitas terhadap valsartan atau salah satu kandungan dalam Valsartan Kehamilan (lihat bagian Kehamilan dan menyusui)
- Gangguan hati berat Sirosis
- Obstruksi bilier

Komposisi

Tiap tablet salut selaput mengandung :
Valsartan .......................................................... 160 mg

Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering
Kemasan Blister Isi 10 Tablet Salut Selaput
Diproduksi Oleh PT Kalbe Farma Tbk
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebaginya

Pertanyaan Mengenai Obat

Bingung? Tanya Saja disini

Pertanyaan Anda

Review Pembeli

Ketikan Review Kamu

1 star 2 stars 3 stars 4 stars 5 stars

Obat yang Biasanya Dibeli Bersamaan

Pelanggan yang membeli obat ini juga biasa membeli kombinasi obat berikut

Pelanggan Yang Membeli Obat Ini Juga Membeli :